Doa pentahiran Kristen ortodoks syria

باسم الآب والابن والروح القدس، الإله الواحد، آمين
Bismil Abi wal Ibni war Ruhil Quddus, Al-Ilahil Wahid. Amin.

Dalam Nama Bapa dan Putera dan Roh kudus, Allah yang Esa *(membuat tanda salib)*


أَغْسِلُ يَدَيَّ فِي النَّقَاوَةِ
فَأَطُوفُ بِمَذْبَحِكَ يَا رَبُّ

Aghsilu Yadaya'a Fi Al-Na'aqawati Faathufu Bimadzbahika Ya Robu'u

Aku membasuh tanganku tanda tak bersalah,
lalu mengelilingi mazbah-Mu, ya Allah, *( membasuh tangan dan lengan )*

لِأُسَمِّعَ بِصَوْتِ الْحَمْدِ وَأُحَدِّثَ بِجَمِيعِ عَجَائِبِكَ.

Liusami'i'a Bishouti Al-Hamdi Wauhadi'itsa Bijamiy'i Aajaiibika.

untuk memperdengarkan ucapan syukur,
serta menceritakan segala perbuatan-Mu yang ajaib. *( Membasuh telinga dan berkumur)*

يَا رَبُّ أَحْبَبْتُ مَحَلَّ بَيْتِكَ وَمَوْضِعَ مَسْكَنِ مَجْدِكَ. لاَ تَجْمَعْ مَعَ الْخُطَاةِ نَفْسِي وَلاَ مَعَ رِجَالِ الدِّمَاءِ حَيَاتِي. الَّذِينَ فِي أَيْدِيهِمْ رَذِيلَةٌ وَيَمِينُهُمْ مَلآنَةٌ رَشْوَةً.

Ya Robu'u Ahbabtu Mahala'a Baytika Wamaudli'a Maskani Majdika. Laa Tajma' Ma'a Al-Khuthati Nafsi Walaa Ma'a Rijali Al-Di'imaai Hayatiy. Al-A'adziyna Fi Aydiyhim Rodziylatun Wayamiynuhum Malaanatun Rosywatan.

 Ya Allah, aku cinta kepada bait kediaman-Mu,
tempat kemuliaan-Mu bersemayam. Janganlah ambil nyawaku bersama-sama dengan orang-orang berdosa,
atau hidupku bersama-sama dengan para penumpah darah, yang dalam tangannya ada niat jahat,
dan yang tangan kanannya penuh dengan suap. *(Membasuh kepala & wajah)*

أَمَّا أَنَا فَبِكَمَالِي أَسْلُكُ. افْدِنِي وَارْحَمْنِي.
Ama'aa Ana Fabikamali Asluku. Afdini Warhamniy.

Tetapi, aku ini, aku akan hidup dalam ketulusan hati.
Tebuslah aku dan kasihanilah aku. *(Membasuh telapak kaki)*

رِجْلِي وَاقِفَةٌ عَلَى سَهْلٍ. فِي الْجَمَاعَاتِ أُبَارِكُ الرَّبَّ.
Rijli Waqifatun Aala Sahlin. Fi Al-Jama'ati Ubariku Al-Ro'oba'a.

Kakiku berdiri di tempat yang rata,
dalam jemaah aku akan memuji Allah. *(Membasuh kaki)*

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Do'a Bapa Kami Bahasa Aram

Ayat-ayat Alkitab Tentang Penyesatan.